Konawe Utara, Kroscek.co.id – Layanan “Lapor Konasara” melalui WhatsApp di nomor 0822-2665-0308 memberikan kemudahan bagi masyarakat Konawe Utara (Konut) untuk menyampaikan aduan dan keluhan terkait pelayanan publik.
Dengan sistem berbasis digital ini, masyarakat dapat langsung menghubungi pemerintah daerah untuk berbagai keperluan layanan, seperti:
✅ Pengaduan Pelayanan Publik – Keluhan terkait administrasi, infrastruktur, dan layanan pemerintahan.
✅ Layanan Darurat 24 Jam – Permintaan bantuan untuk kebakaran, bencana, dan layanan kesehatan.
✅ Masukan dan Saran – Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.
Agar lebih efektif, Pemkab Konut telah memberikan fitur tambahan seperti pelacakan aduan, notifikasi status laporan, atau respon otomatis awal untuk meningkatkan pengalaman pengguna.
Tim Respons Cepat siap siaga 24 jam dengan pelatihan dan prosedur menjadi kunci utama dalam memastikan layanan “Lapor Konasara” berjalan efektif.
Kecepatan dan ketepatan dalam menanggapi aduan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Konut.
Sistem Pelaporan Terpusat yang memudahkan tim untuk memantau status pengaduan, memprioritaskan aduan, dan memastikan tindak lanjut yang tepat waktu.
Dengan langkah-langkah tersebut, pemkam konut memberikan pelayanan publik yang lebih baik dapat tercapai maksimal. (**)
Laporan : Muh Sahrul